Komisi Dua Punya waktu 30 Hari Godok KPU dan Bawaslu

Spread the love

Jakarta, KIPPINDO— Komsis dua DPR memiliki 30 hari untuk menggodok, nama-nama calon anggota KPU dan Bawaslu setelah presiden memberikan surat tentang hal terkait, sebagaimana diamanatkan oleh UU 7 tahun 2017. Jika benar preasiden telah menyajikan surat yang dimaksud, maka jadwal penyelenggaraan uji kepatutan dan kelayakan yang bisa ditentukan oleh Komisi II DPR.

disampaikan Ketua Divsi Pemantauan KIPP Indonesia Indah Sulastri menyikapi perkembangan seleksi penyelenggara pemilu yang proses seleksi oleh Tim Seleksi sudah selesai dilakukan awal tahun lalu.

”Jika Presiden sudah menyerahkan supres susulan calon anggota KPU dan Bawaslu RI masa bakti 2022-2027, maka Komisi dua DPR punya waktu 30 haru untuk melakukan fit and property test,”ujar Indah. Minggu (23/1).

Diketahui, Timsel yang diketuai oleh Juri Ardianto telah menyampaikan informasi tentang tujuh nama calon anggota KPU dan Bawaslu komisi dua DPR. Hal tersebut disampaikan Rabu (19/1) minggu lalu.

Sementara itu anggota komisi II Zulfikar Arsa Sadikin, dalam diskusi menyebutkan bahwa pada prinsipnya komisi dua DPR akan segera melaksanakan agenda sesuai dan kepatutan calon anggota setelah menerima surat dari Presiden.

Presiden menyerahkan 24 nama calon penyelenggara Pemilu , yang terdiri dari 14 calon anggota KPU dan 10 ca;oN anggota Bawaslu. Melalui ujis dan kepatutan, Komisi dua akan memilu 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawalu terpilih, sebagai penyelenggara pemilu masa bakti 2022-2027. (Dun)

 

 

Be the first to comment on "Komisi Dua Punya waktu 30 Hari Godok KPU dan Bawaslu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


KIPPINDO.ORG Member Official