Bagaimana Membantu Kami

Spread the love

PSU di Karangsari, Pusakanagar, Subang

  1. Bagaimana Membantu Demokrasi di Indonesia
    Join, Sharing dan Aksi.
    Anda bisa bergabung dengan Komite Independen pemantau pemilu (KIPP) di setiap sekretariat Propinsi, Kabupaten atau Kota, atau langsung mengirim email kesediaan untuk bergabung dengan KIPP di website kami atau melalui

email : kippindonesia@gmail.com. atau wa +6285311189920.

Pada dasarnya pemantauan pemilu sebagai panata utama demokrasi merupakan hak setiap warga negera untuk terlibat dalam penyelenggaraan negara yang demokratis, untuk sebesar-besarnya memenuhi hak -hak dasar warga. Mengapa perlu bergabung, karena KIPP memandang perlu untuk membuat kelompok penekan yang terlembaga untuk menggalang solidaritas dan kekuatan untuk menekan penyelenggara negara untuk memenuhi obligasi politiknya.
Dengan bergabung, maka para relawan bisa saling berbagai pengetahuan dan pengalaman yang akan memperkaya aksi, dalam hal ini aksi pemantauan untuk terselenggaranya pelaksanaan dan hasil pemilu yang jujur dan adil.
Dukungan dan Jaringan
Bagi organisasi dan perseorangan juga bisa membangun kerjasama dalam jaringan personal, lokal, regional, nasional bahkan manca negara, melalui diskusi, dengan mengundang KIPP, riset bersama dengan memanfaatkan sumberdaya dan jaringan KIPP untuk kepentingan penelitian dan perbaikan sistem pemilu dan demokrasi, aksi bersama baik dalam pemantauan, atau penyampaian pendapat untuk pembangunan demokrasi di Indonesia maupaun secara global.

Melakukan pemantauan secara mandiri dan hasilnya didiskusikan serta dielaborasi untuk menjadikan hasil pemantauan lebih memiliki eviden base untuk ditindaklanjuti sebagai bahan koreksi atau rekomendasi bagi para pihak yang berkepentingan dalam pemilu.

Dukungan dana dan Sumberdaya lain

Anda bisa memberikan dukungan dengan penguatan sumberdaya di lembaga KIPP, melalui rekening KIPP, yang akan dicatat dan dilaporkan baik pemasukan maupun penggunaanya secara periodik kepada publik, dan disudit oleh akuntan independen untuk transparansi dan akuntabilitas penggunaan sumberdaya KIPP.

Anda Juga Bisa membantu dengan mengirimkan ke :

Rekening KIPP Indonesia

070-000-560369-6

Bank Mandiri, Cabang Dewi Sartika, Jakrta

Atas Nama : Perhimpunan Komite Independen Pemantau Pemilu

Kontak : KUrnisasih +62813 1588 5281

E-Mail : kippindonesia@gmail.com

 

Membantu Via OVO

KIPPINDO.ORG Member Official